Jumat, 08 Maret 2013

tendangan bebas pes


Tendangan Bebas
Tendangan bebas langsung dibutuhkan pemain yang memiliki kemampuan khusus, tak perlu pemain wah, cukup dengan standarisasi yang cukup. Berikut standarisasinya.
Swerve : 80-90
Shot accuracy : 80-90
Place kicking : 85-90
Kicking power : 85-95
Special abilities : Scoring, middle shooting
  • Short Free Kick (16-24 meter)
Pada posisi ini, kekuatan tendangan tak perlu terlalu keras. Usahakan ukuran gauge tendangan tak lebih dari setengah bar. Saat ingin melakukan tendangan arahkan analog kiri ke bawah. Saat bola berada di udara, tekan tombol silang sambil arahkan analog ke kiri atau kanan untuk menambah efek lengkungan.
  • Medium Free Kick (24-30 meter)
Tekan tombol kotak, isi gauge tenaga tendangan sekitar 60-70 persen dari bar. Saat bola melayang, arahkan analog ke kiri atau kanan untuk efek lengkungan sembari menekan tombol silang. Saat bola mendekati gawang arahkan analog ke bawah agar bola menukik.
  • Long Free Kick (30 meter atau lebih)
Pilih penendang yang memiliki kekuatan tendangan di atas rata-rata. Jika memiliki kekuatan tendangan besar seperti Steven Gerrard atau Cristiano Ronaldo, gauge tenaga tersisi 50 persen sudah cukup. Saat bola melayang di udara, lengkungkan dengan mengarahkan analog ke kiri atau kanan.
Kombinasi Tendangan Bebas
Biasanya, triks ini dilakukan untuk tendangan bebas jarak pendek. Untuk tendangan bebas yang menggunakan kombinasi antara penendang pertama dan kedua ini, penanganannya tetap sama dengan short free kick. Hanya, untuk gerak tipu, tekan terus L1 dan R1. Usahakan penendang memiliki short power diatas 85. Ini berguna agar laju bola tak mampu ditahan kipper lawan.
Jika ingin penendang kedua yang melakukan eksekusi, tekan L1 dan tombol silang, setelah itu secara cepat tekan tombol kotak dengan gauge mencapai setengah bar.
Sementara jika menginginkan penendang pertama yang melakukan eksekusi, dua kali tekan L1 dan R1. Setelah itu tekan tombol kotak L1 dan arahkan analog kea rah bawah. Perlu diperhatikan pula, saat bola bergulir, kekuatan tendangan biasanya mencapai 50 persen gauge bar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar